Minggu, 07 Februari 2016

My Favorite Movies

Wow baru ingat lagi nih ternyata aku punya blog haha. Dan ternyata challenge minggu ini temanya menarik banget! Yuk lah tulis dalam satu hari, edit dalam satu hari, nuhun kalo jadinya acakadut :P

Aku bukan orang yang suka banget nonton film ya. Tapi jujur aku tuh punya kecenderungan untuk jadi movie buff. Apalagi banyak internet crush-ku itu movie lover sejati (ngikutin awards and critics, punya orang orang film idola, gitu gitu deh). Jadi mau gak mau aku selalu harus update sama film terbaru, film mana yang berpotensi jadi best film of the year dan juga perkembangan industri film dalam negeri (kalau yang terakhir memang dari keinginan sendiri hehe).

Oke kita mulai dari nominasinya dulu deh. Film film berikut adalah film yang aku simpan di hard disk, udah ditonton, dan aku sukaaa sampai mau meluangkan space hard disk buat diisi mereka. Biasanya film film ini aku bagi lagi dalam tiga kategori.

Kategori pertama adalah film ringan dengan rating semua umur (menurutku). Patokanku untuk rating ini adalah gak ada adegan ML, gak ada adegan ciuman yang lama dan gak ada adegan kekerasan yang keterlaluan. Ringan di sini berarti tanpa terlalu mikir pun kita udah bisa enjoy filmnya.


Kategori kedua adalah film film dengan rating bebas lagi tapi kontennya lebih serius. Aku pribadi lebih suka tipe yang kedua ini sih hehe. Yang kalo nonton bikin mikir berjam jam setelahnya. Film yang juga asik dibawa diskusi sama movie buff lain. Oh iya, sekedar trivia, di dunia ini aku cuma punya satu sutradara favorit. Dan tiga filmnya ada di daftar kategori ini. Ayo, bisa nebak gak siapa sutradara favorit aku? :P


Kategori ketiga alias kategori terakhir adalah film dengan rating dewasa. Berarti kemungkinan filmnya ada adegan adegan ini ya :

  • ML
  • Ciuman lama atau ada nude scene
  • Bunuh bunuh yang kejam dan berdarah darah
  • Kombinasi ketiganya
Tapi terlepas dari moralitasnya yang pasti ditentang MUI itu, good film is a good film, right? ;) I really love it when the movie speaks reality. Itu jadi alasan paling utama pokoknya kenapa aku memutuskan suka atau enggak sama suatu film.


And my top 3 would be....

  1. Wild Tales (because this movie is soooo meeee and this movie is perfect!)
  2. Pride & Prejudice (udah nonton ini puluhan kali dan tetap jatuh hati)
  3. Zathura : A Space Adventure / Like Father Like Son (alasan personal karna berasa nonton kehidupan keluargaku sendiri hehe :P)
Empat film di atas itu wajib nonton ya, people. Wajib :)

6 komentar:

  1. My top 3 would be :
    1. Kabhi Kushi Kabhi Gum
    2. 3 idiots
    3. A little thing called love

    List film-mu banyak banget yang belum kutonton. Sangking nggak ada yang bisa dimintain film :"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nehi nehi banget pilihanmu Dil, hehe. Tapi itu favoritku juga kok :D

      Hapus
  2. a little thing called love yg film thailand kocak itu kan ya

    Wooclip

    BalasHapus
  3. Iyaaaa, lucu banget, tapi dramanya juga dapet :)

    BalasHapus
  4. haaaii ditaa, duh di kantor ga pernah bisa ya komen disini, bisanya di rumah doang -__-

    aku baru ngeh, ternyata film yg aku tonton di kategori 1 semua, haha. bukan pencinta film juga sih, jadi nontonnya enakan yg santai dan ga mikir, itupun udah bagus kalau aku ngga ketiduran di bioskop, hahaha.

    aku suka zathura, tapi paling suka itu hello ghost :) film yang bisa bikin aku nangis bertisu tisu di ending filmnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha blog aku cenayang banget ya, cuma bisa dikomen di tempat2 tertentu :P

      Iya selera dan gaya orang emang beda2. Aku juga walau suka yang jenis kedua, tapi sering ketiduran di setiap film (jenis apapun lol).

      Hello Ghost udah nonton juga dan memang sedih banget ya hiks. Dulu nonton bareng sama teman jadi gak sampai nangis :')

      Hapus

NO SPAM PLEASE T_T