Sabtu, 17 April 2010

Manusia Up to Date

Kalo ada penghargaan untuk manusia paling up to date dan paling pengen nguasai segala jenis pengetahuan, maka aku pantas menerimanya :D

Huahahaha. Silahkan bilang aku kepedean, tapi kayaknya emang gitu dah. Rasanya gatel gitu kalo aku ga jadi orang yang pertama dan yang paling tau tentang sesuatu. Rasanya aneh gitu kalo orang lagi ngomongin satu kasus dan aku ga bisa masuk ke dalemnya. Kamu pasti langsung nuduh aku ambisius ya? Iya, kenyataannya aku emang gitu. Kamu bukan orang pertama yang bilang kok :P Tapi ada kepuasan tersendiri loh kalo kamu bisa ngobrol sama sebanyak mungkin orang :D

Anyhow, syarat jadi manusia up to date itu sebenarnya ga susah susah banget ko. Malahan boleh dibilang cuma dua yang paling utama. Yaitu serap sebanyak mungkin info dan rendah hatilah untuk berbagi dengan semua orang tanpa terkecuali :) Tentunya manusia up to date ga boleh annoying. Ntar malah dibilang sombong -.- Kita tuh harus berusaha menjelaskan apa yang kita tau tanpa sebisa mungkin terlihat mengintimidasi (bahasa gaulnya pamer :P). Niscaya deh, semua orang bakal betah dengan kita karena pasti kita dianggap nyambung :D Ohya, manusia up to date juga harus modal dong ya. Kan ga semua informasi gratis? :P Harus rajin rajin berkelana di dunia maya, nongkrong di mall, baca majalah, nonton TV atau dengarin radio. Tapi kalo emang pengen yang gratis ya siap siap kuping aja buat denger orang orang ngobrol. Ettsss. Yang terakhir berguna loh kalo kita mau jadi manusia up to date dibidang gosip xP

Kalo bisa juga, manusia up to date itu ga boleh setengah setengah. Kalo kamu mau pintar ngedit poto dan up to date dibidang itu, ya harus bener bener belajar sampe semua orang pada ternganga nganga ngeliat hasil poto editanmu. Kalo mau up to date dibidang tenis, ya harus all out juga. Kamu harus tau peraturan peraturannya, hapal nama pemainnya dan ga pernah ketinggalan turnamennya dimana aja. Percaya deh, dengan begitu kamu bakal lebih dihargai sama orang orang diluar sana :D Biasanya ini juga nyambung ke label. Misal ada orang suka Persisam, maka otomatis teman temannya bakal bilang “Udin yang mana? Yang pusamania itu ya?” Nah. Inti dari segala intinya kita juga akan lebih dikenal dan gampang diingat :D

Mengenai mau up to date di bidang mana sih tergantung passion kita. Bisa politik, seni sampai olahraga. Dan. Emmm. Kamu bakal kesusahan mampus kalo seperti aku yang punya banyak passion :P

Kesusahannya sih banyak banget. Mulai dari ngebagi waktu untuk serap infonya, memilih teman bicara (karena ga semua orang paham semua yang aku omongin. Biasanya si A hapal abis chart MTV, tapi ga tau siapa itu Gayus Tambunan. Hadeh, hari gini -.-), sampe masalah masalah teknis lainnya. Tapi senengnya ya banyak juga lah. Kan kalo hidup banyak passion gitu jadi ga membosankan :D Trus aku juga jadi bisa gaul sama siapa siapa aja, ga ada batasan. Dan selalu nyambung sama semua orang :D

Tapi kalo disuruh milh hal hal yang jadi passion aku dan prioritas aku dibanding segala galanya, aku memilih ini :

1. Sepakbola. Dan biar lebih ga ribet aku cuma ngebatasin dengan Liga Inggris dan Liga Indonesia aja. Malas ngurus yang lain :P Tapi tetap kadang kadang nyerempet liat negara lain. Ya hitung hitung perbandingan lah :D Mengenai sepakbola sih, aku berusaha up date segala pertandingan dan berita sampe gosipnya. Sepakbola sebagai ilmu juga sudah khatam aku kuasai kata adekku (kecuali masalah offside >,<). Semua pelakunya lumayan hapal. Semua tradisinya hapal. Tapi berhubung sepakbola mencakup banyak hal, aku juga masih belajar sampai sekarang :)

2. Politik. Aku suka politik sebagai bahan lelucon. That’s it. Sempat kepikiran sih gimana kalo aku tercebur diantara orang orang ‘pintar’ di DPR itu? Haha. Tapi ndak lah. Aku suka aja nonton Metro dan TVOne dan melihat acara berita tidak sebagai tontonan yang membosankan. Tapi sebagai genre baru yang ga kalah hebohnya sama sinetron sinetron di SCTV dan RCTI *halah*. Aku juga suka cara narasumber kalo diwawancara. Biasa, stereotipe politikus, kalimatnya njelimet kesana kemari tapi sebenarnya poinnya itu itu aja -.-‘ Serius deh, menyenangkan sekali ngelihat mereka ngomong kayak badut padahal kita tau faktanya kalo apa yang mereka bicarain adalah omong kosong. Haha. Anyway, up to date di bidang ini menyenangkan loh. Jadi ada sesuatu yang dibicakan kalo ngumpul sama abah :D Dan bisa sok nimbrung kalo ngumpul di acara keluarga, berhubung keluarga aku banyak kerja di bidang pemerintahan dan concern banget sama pembangunan :D

3. Fashion. Damn, I love it so much :DD Bukan, aku bukan mannequin berjalan yang up date dengan fashion fashion terkini kok :P Aku lebih memposisikan diri aku sebagai pengamat fashion. Halah bahasaku :P Ya, aku suka aja liat kombinasi benda benda ajaib itu di badan seseorang. That’s why, aku juga gila sama www.looklet.com yang sangat sangat menunjang hobi aku itu :D Dan aku juga ga pernah bisa berhenti untuk beli majalah majalah fashion remaja. Favoritku Girlfriend sama Kawanku. Kalo kamu? Huehehehe. Kadang kadang aku nonton Fashion TV juga. Heleh. Addict ya aku? :P

4. Film romantis. Yah, aku pecinta roman picisan barisan depan :D Hampir semua film romantis dalam maupun luar udah aku tonton. Dan mostly aku ga ada kecewa, ya karna basicnya aku emang cinta banget sama film romantis :D Sayang sekarang aku ga terlalu up to date lagi tentang hal yang satu ini. Habis aku ga modal sih mau ke bioskop -.- Maklum anak Loa Janan. Zzzzz. Kembalikan HBO ku! Kembalikan Cinemaxku!

5. Dan banyak lagi sebenarnya, tapi capek di up date satu satu :P Yang jelas aku juga selalu up date dengan buku buku bagus. Lagu lagu bagus. Situs situs bagus. TV Series yang lagi hit. Cowo cowo ganteng. Gosip luar maupun dalam negeri terbaru. Kasus kasus politik terpanas. Dan banyak lagiiiiiii :D Pokoknya ajak aku ngomong apa aja. Dan kita bakal nyambung :DD

By the way, aku terinspirasi nulis postingan ini karna hal ini pernah disinggung sama salah satu temanku di SMA, Putri namanya. Dia nanya kenapa aku lumayan up to date juga, padahal kan aku anak Loa Janan yang notabene pedalaman. Haha. Aku ketawa aja mah. Susah dijelaskan soalnya ;D Tapi hey, kalo mau tanya soal Glee, Omegle atau negara Polandia, aku selalu siap sedia ko untuk menjawabnya :DD

*Pesan sponsor : Temukan passionmu, gali, bagi, dan jangan pernah merasa sok dengan berhenti belajar. Walau semua orang sudah bilang kamulah masternya dengan wajah yang berbinar binar :)

2 komentar:

  1. bisa ngebaca/nemukan bakat terpendam juga lah kamu wid??

    kalo aku up to date di bidang apa?? pengen tau aku...

    BalasHapus
  2. Ah Wanda mah dewa. Update di segala bidang! Haha.

    BalasHapus

NO SPAM PLEASE T_T