Minggu, 27 Februari 2011

For You

Thank you for stopping by on my blog!! :D

Gak mau peduli ah kenapa bisa sampe nyasar kesini. Tapi yang jelas kalo udah disini, sering sering mampir ya dengar ceritaku. Sharing segala hal. Siapa tau kita bisa jadi teman yang baik nantinya :D

Well, first thing first, nama aku Fradita Wanda Sari. Biasa dipanggil Dita sama keluarga, teman - teman lama dan orang orang baru yang (untungnya) tidak cukup kreatif untuk bikin nama yang aneh aneh buat aku. Hahaha sumpah no offense buat yang "cukup" kreatif itu. Aku gak masalah kok namaku jadi ini itu, apalah terserah. More story about my name, you can read at this

Aku terobsesi sama banyak sekali hal di dunia ini. Don't ask why, that's just my way to live my life hahaha.  Rada gak penting sih, tapi senang aja loh nge-review my favorite things through the years. Dan peringatan ya, aku kalo udah suka sama sesuatu sukaaaaa bangeeeeet sampe semua temanku mau muntah kalo bicara sama aku karna yang diomongin pasti yang itu itu lagi haha. Oke, here we go.

TK - SD = Drama Asia dan AFI

Ingat banget pertama kali kena racun ini gara gara Kabut Cinta. Ada yang tau? Ini aku ingatkan deh

Kabut Cinta yang dulu tayang di Indosiar

Gak tau ya? Ya wajar lah ya, ini pas aku TK jadi sekitar 15 tahun yang lalu. Buset lama banget ya. Salah satu memori masa kecil yang gak akan pernah lupa.

Trus datang lah masa masa Drama Taiwan. Suka banget sama MVP Lover, At The Dolphin Bay, Twins dan ada beberapa lagi yang lupa judulnya. Pernah loh suatu hari gak bisa nonton MVP Lover karna musti ke Samarinda, dan di tengah jalan... nangis. Haha super cemen dan gak penting banget. Tapi beneran deh, ingat banget pas saat itu, it just felt right :P :P

Makin gede, mulai kenalan sama Drama Korea dan... fell deeply in love! Like, really! Pertama nonton Stairway to Heaven, Memories of Bali sampai akhirnya merasa suka mati matian sama Full House. Gila ya, Kim Sung Soo itu gantengnya mampus! Kalo gak ada dia gak bakal secinta itu dulu sama Drama Korea

The handsome Kim Sung Soo

Trus suka juga sama Sassy Girl - Chun Yang, Jewel in The Palace, Wonderful Live, Rosy's Life, Wedding dan masih banyak lagi deh. Nonton Drama Korea ini kalo dapat feel-nya ya bisa nangis yang sampa tersedu sedu gitu deh pemirsa. Dan kalo romantis juga jantung sampe deg deg cepat gak bisa berhenti (beneran loh ini). Dari zaman Princess Hours udah gak ikutin Drama Korea lagi karna merasa semakin kesini kok cowok cowoknya makin gak manly (*cough* Jang Geun Seuk *cough*). Anyhow, pas SMA sempat balik suka Drama Korea lagi gara gara Boys Before Flowers :P

Oh iya, jangan lupa AFI. Dulu mulai nonton gak dari AFI 1, melainkan AFI 2 tapi jadi cinta pake banget banget. Kalo gak bisa nonton episode (apalagi konsernya!) sehari aja ya udah pasti nangis. Cengeng banget ya daritadi nangis mulu? :P Waktu AFI 2 suka banget sama Micky trus nge-ship dia sama Cindy. Haha dari kecil emang udah suka nge-ship nih :D Trus dulu benci sama Idol banget entah kenapa. Jahatnya ya aku :P Waktu AFI 3 gak suka soalnya jelek jelek tapi pas AFI 2005 suka lagi gara gara ada Rizwar. Aigooo, waktu dia tereliminasi itu sampe aku tulis di diary gitu saking PENTINGnya waktu itu haha.

Dulu gak segampang itu beli macam macam, jadi album AFI 2, album AFI 2005 plus kaset GREATEST HITS AFI yang semuanya asli adalah kenangan masa kecil yang gak akan pernah aku lupain karna untuk ngedapetinnya berdarah darah! Mau masukkan gambar sebagai bukti tapi akunya lagi jauh dari rumah :(

SMP = Sports dan Disney


Aku mulai punya blog ini sejak SMP jadi bisa dilihat ya seperti apa hidupku saat itu dari beberapa postingan pertama blog ini.

Pertama cerita soal bola dulu. Tepat sejak aku mulai jadi United, aku tuh udah lupa sama hal lain di dunia ini. Jadi gila banget tuh pang sama bola. Sama pasukan yang menamakan dirinya Manchester United, Red Devils, you name it. Dulu kalo kurang kerjaan di kelas, yang dilakuin adalah nulis nama semua pemain United plus dari negara mana plus nomor punggungnya. Dan aku hapal sampai puluhan nama. Dari starting eleven sampai pemain lapis tiganya. Sayang sama Fergie seperti sayang sama Abah. Pokoknya cinta banget deh sama orang orang ini

You guys will be in my heart forever

Karena suka MU atau secara umum Liga Inggris (aku juga suka kok sama Chelsea, Liverpool, Arsenal, Tottenham, let alone fanwar), kerjaanku tiap hari ya nonton berita olahraga pagi. Satu hari bisa sampai empat acara dilibas padahal isinya sama aja. Haha. Trus weekend juga full nonton berita olahraga. Ini membawa aku untuk sedikit demi sedikit memahami jenis olahraga lainnya dan jatuh cinta deh, terutama sama Tenis dan Bulutangkis. Olahraga lain dilahap juga tapi gak sampai punya idola di situ. Personally, aku sih gak akan pernah suka olahraga Balap (motor, mobil, apapun) dan Basket, entah kenapa.

Beberapa momen paling indah pas masa ini adalah bisa nonton pertandingan bola langsung. Eh, aku sukaaaa juga loh sama sepakbola nasional. Sebutin aja 30-an klub bola di Indonesia dan aku bakal tau kepanjangannya apa dan bintang yang main di situ siapa. Tapi itu DULU ya. Sekarang mah boro boro. Pas aku lagi suka sukanya itu, Persisam, klub kebanggaan kotaku Samarinda, promosi ke Liga Nasional. Jadilah aku bisa liat beberapa klub beken pas mereka tandang ke Samarinda. Dan itu senangnya bukan main.  Teriak bareng. Bilang wasit anjing dan bubut babi itu saking biasanya udah gak berasa kasar lagi tapi jadi lucu. Iya iya jahat :') Yang kedua adalah nonton PON langsung. Itu alasan major kenapa aku selalu bilang aku pengen balik ke 2008. Aku masih ingat banget, BANGET BANGET, gimana rasanya nongkrong seharian di Stadion Palaran demi nunggu pembukaan PON yang unforgettable, nongkrong dari jam 7 pagi - 9 malam di GOR Bulutangkis demi foto bareng sama pemain Timnas Bulutangkis, ngobrol sama atlit sepatu roda Jogja sambil nonton cabor senam, nonton balap motor di Sirkuit Kalan sama sejuta umat. Aihhh, gak akan pernah bisa lupa kebahagiaannya segede apa. Yang ketiga dan keempat adalah bisa nonton Tennis di BTS dan BIOGPG. Balikpapan Tennis Stadium itu keren banget demi apapun dan turnamen yang aku tonton di situ internasional loh ya. Dengan semangat 45 aku bujuk abahku yang emang suka tenis juga buat nonton dan berhasil. Ketemu sama Beatrice Gumulya, David Agung Susanto dan... YUKI! Lupa aku nama panjangnya. Yang jelas, setahun setelah dia menang dan aku minta foto bareng di Balikpapan itu, dia juara Australian Open kategori Junior. Apa coba bangganya! :D Kalo BIOGPG udah pernah cerita di blog juga kayaknya. Ini turnamen bulutangkis pertama yang kutonton. Tiap hari nongkrong di Palaran dan udah kenyang aja duduk samping sampingan sama Markis Kido, Lilyana Natsir, Taufik Hidayat. Foto bareng, minta tanda tangan, teriak ngedukung, ah olahraga emang gak pernah salah.

With the famous and friendly Ratchanok Intanon on BIOGPG2010

Nah, kegilaan dengan Disney ini berjalan beriringan dengan dua hal di atas jadi gak begitu gila sih. Yang jelas tiap malam itu tontonan aku : FTV apapun yang ditayangin Disney Channel selama 2 jam, Hannah Montana, The Wizards of Waverly Place, The Suite Life of Zack and Cody. Awalnya nonton karna tuntutan peran sebagai remaja, yang penasaran liat artis Disney ini sering banget ada di majalah. Tapi lama lama ngerti humornya dan sering mendapati diri ketawa tiap nonton. Jadi ya, masa SMP isinya nonton begituan. Dulu nganggap seorang David Henrie itu cakep banget tapi sekarang biasa aja sih :P

SMA = Fashion (Magazines), American TV Series dan Youtube

Here comes Internet in my life. Duniaku melebarrrr ke Amerika dengan suka musiknya, TV seriesnya, filmnya, makanannya, semuanya dah. Karena pengaruh Tumblr nih kayaknya. Haha. Terutama yang paling aku ingat adalah betapa aku suka baca dan mengamati segala tentang fashion di majalah majalah. Tentang photoshoot, music, bla bla bla. Gak pernah sampai langganan majalah sih, tapi sering banget beli :P Dan ini masa masa aku menganggap film sebagai sebuah ilmu, jadi dengan baca majalah itu aku jadi pede ngomong karna tau tentang grup band ini, film itu, dan lain lain. Nothing beats knowledge, right people? :D

Oh iya pas masa SMA ini juga lagi gila gilanya main Looklet. Sukaaaa banget sama itu. Omegle juga. Oh those good old days.

Seharian baca ginian aja udah bikin senang

American TV Series yang kutonton gak sebanyak Drama Asia pas aku SD tapi ngikutinnya bener bener dalam banget sampe sering merasa tenggelam dan butuh nafas buatan. Halah. Serial pertama yang aku ikutin  adalah True Blood, mini series HBO. Ngikutin cuma sampai 3 season dan jatuh cinta sama karakter Eric, Hoyt serta kompleksitas penduduk di Bon Temps. Alasan suka True Blood gak usah dijelaskan di sini gin ya karna aib. Haha. Trus aku juga sempat suka NCIS dan Bones karna dulu ada channel FOX di rumah. Gila ya, Agen Tony Dinozzo cakep banget pokoknya gak ada dua. Kasus kasus di NCIS sama Bones ini asik banget jadi aku gak pernah bosan nontonnya. Tapi tiga tadi nontonnya gak butuh effort sih, jadi ya masih kurang sahih lah kalo dibilang tergila gila.

Nah yang gila itu ya pas suka sama Gossip Girl. Download semua bok sampe ubanan nunggunya! Awalnya cuma mau ngetes aja bagus apa enggak. Gak pede juga 45 menit nonton full cuma baca teks bahasa Inggris. Eh ternyata keterusan ngabisin 3 season selama 2 bulan :') Trus suka suka suka deh sampai sekarang udah tamat. Pernah juga beberapa kali nulis tentang ini di blog kok. Yang kedua adalah suka Glee!!! Awalnya juga cuma mau ngetes aja semua review di majalah yang bilang kalau Glee bagus. Eh ternyata ketagihan sampe Season 3. Nonton nonton kayak gini adalah salah satu obsesi yang gak pernah kusesali karna ini yang melatih aku sampe sekarang lebih nyaman nonton dengan subtitle English

Punya episode lengkap GG dari season 1 - 6 :')

Hobi nongkrongin Youtube juga berkembang sangat pesat pas SMA ini. Ada konconya sih, si Wanda Juwita (the one who introduced me to Sam Tsui, jasamu yang ini gak akan bakal pernah kelupa Wan :P) Mulai dari AJ Rafael, Jason Chen, Alyssa Bernal, Tyler Ward, Megan Nicole, Megan Lee, Boyce Avenue,  dan banyaaaak lagi. Gak pernah suka lagu lagu Rihanna, Jay Z, Pink kalo gak dinyanyikan dulu sama mereka. Haha parah kan? Sebagus bagusnya suara Adele tetap lebih suka Someone Like You versi Alyssa Bernal :P It's my problem I know, sukanya cuma sama suara lembut yang kata kebanyakan orang cemen. Tapi aku suka banget pokoknya sama orang orang di Youtube ini. Aku juga dulu suka liat official lyric video yang biasanya kece kece melebihi MV nya sendiri (artis barat kebanyakan mengeksploitasi fisik gitu sih, aku tak suka). Trus suka nonton animasi di Youtube yang bisa ngomong itu loh trus sarkasme gitu padahal full English jadi sebenarnya cuma ngerti satu dua kata (lupa namanya apa), komentar orang orang tentang general things (yang hillarious ones ya tentunya) sampe beberapa film pendek yang bagusssss. Salah satu yang masih disimpan adalah Strangers Again dari Wong Fu Production sama My Generasi.

Kadang pengen bisa excited kayak dulu lagi tiap ngomongin artis artis mantap dari Youtube itu. But life changed. So am I.

Kuliah : Hallyu Wave

Udah mulai kehabisan kata - kata, so let's cut the small talk and see for yourself, shall we?

My whole inspiration. No matter what haters say. Me know the best.

My 13 Oppas. Always 13elieve because you guys make me happy and content

My 9 Unnies. Loving you beautiful ladies never waste any of my time.

Suka lagunya, suka fashionnya, suka joke-nya, suka pandangan hidupnya, suka nge-ship (Sunsun, Sifanny, Taeteuk, Seokyu, Kyuyoung and the list will never end. Not to mention I love Shinee Effect as well. And YunboA! Lee Soo Man, look what you did to my life!). Cuma sedikit hal di dunia ini yang bisa membuat aku rempong selama tiga bulan tapi langsung bawa aku ke langit ketujuh dalam satu malam, it's no other than SMTown. Gak akan pernah lupa pengalaman nonton konser pertama deh pokoknya!

Aside of SMTown, I also love other Hallyu Stars (nothing beats my love for SM though). Selain karna musik mereka yang harus aku akui is that good, attitude mereka pun bisa membuat aku respect. Jauh lebih comfortable suka mereka dibanding artis artis Hollywood (kecuali kenyataan kalau Hangul itu gak enak banget dibaca). My favorites are Big Bang, CN Blue and 2PM.

Sekarang gak terlalu ngikutin Drama Korea lagi, tapi jadi jatuh cinta banget bangetan sama acara apapun selain Drama (nah loh). Mulai dari Intimate Note, Win Win, Come To Play, Happy Together, Radio Star (love this show's joke so much!). Dan currently lagi suka banget sama yang satu ini.


Lucu ya animasinya :D

Love it when they're happy

Aduh aku tau ini sekarang mainstream banget tapi aku cinta Running Man banget deh. Nyesal sih kenapa kagak dari dulu sukanya, waktu Vampibots getol banget ngebanggain ini. Tapi yaudahlah ya, tetap senang kok sering dibuat ketawa sama mereka. Serius ya, orang Korea itu jenius banget kalau bikin game show gitu. Aku sering banget loh dibuat ketawa dari nonton X-Man, Family Outing, Invincible Youth, 1 Day 2 Nights. Dan masih banyak lagi.

***

Pernah tinggal di desa. Pernah jadi komuter setiap hari. Pernah masuk kelas akselerasi. Pernah jadi mahasiswi teknik. Pernah ngekos. Pernah dan masih jomblo. Sekarang, masih jadi pengangguran yang sibuk belajar apa saja setiap hari. Doakan cepat dapat kerjaan ya biar postingan ini bisa tambah panjang lagi. Amin? :)

***

Updated on 26 Feb 2019

Currently yours truly is working as Plant Administrator on a mining project in the middle of Kalimantan's rain forest.

***

Updated on 25 Nov 2020

Tahun 2020 udah mau kiamat atau gimana ya? Wkwk. This year marks my very first bold move yaitu menyatakan cinta duluan DAN nanya seseorang mau punya relationship sama aku ga? Meskipun ditolak, tapi senang karna ini kemajuan besaaaaar dari seorang Fradita yang hobi cidaha. Also, awal tahun aku kerja di tempat baru dan sekarang resmi jadi warga negara Loa Janan lagi. Masuknya jam setengah 9 pagi. Kantor baru cuma 15 minutes away from home dan 30 minutes away from Big Mall which is.... THE BEST THING I COULD EVER ASK FOR T____T

***

Updated on 11 Nov 2021

Late 20s : Sinema Indonesia

Kalau di-tracing dari tulisan di blog, sepertinya awal mula ketertarikan aku itu dari tahun 2016. Aku ingat salah satu trigger saat itu adalah aku nonton Ngenest dan... WOW KOK BAGUS YA?? Aku skeptis kupikir ini another comic film, tapi ternyata berisi loh. Hehe. Dan momennya pas karna sebulan dari itu aku back for good di Samarinda di mana aku bisa dekat dengan bioskop. Trus aku ingat di tahun itu ada Festival Film Samarinda dan mata aku lumayan terbuka tuh kalau ada loh film film alternatif selain yang bisa disaksikan di bioskop. Dengan nama - nama yang saat itu masih terdengar asing menurutku tapi premis filmnya aku suka. Saat itu aku nonton shorts dari Lucky Kuswandi (The Fox Exploits The Tiger's Might), Yosep Anggi Noen (Kisah Cinta yang Asu) dan Kamila Andini (Sendiri Diana Sendiri). Walau ujungnya aku cuma suka 1 film, tapi pengalaman itu seru banget dan membulatkan tekad untuk mencintai dunia ini haha.

Dan petualangan aku dimulai. Passion aku disini pernah dibagi sama passion ke Winner (2016-2019, short lived tapi membahagiakan banget hehe). Di tahun 2019, cintanya lumayan menanjak dan menanjak. Dari awal tahun aku bela belain nonton slot malam Keluarga Cemara di SCP. Nambah hari cuti biar bisa nonton premier Dua Garis Biru. Mulai berkenalan dengan OTT yang ramah film Indonesia (shoutout untuk Bioskop Online yang bisa buat aku nonton Siti, Ziarah, Turah dan Istirahatlah Kata Kata). Sebagai orang netral yang ga suka kalau film terlalu festival atau terlalu mainstream, banyak sekali film yang aku tonton di 2019 yang bisa nge-balance dua hal itu.

Di dua tahun setelahnya, aku makin bisa mempetakan mana orang orang perfilman yang worth to try dan mana yang engga. Tapi di satu sisi lain, industri perfilman di Indonesia itu masih sangat dinamis alias ga ketebak aja woyyyy dengan racikan sutradara A, aktor B dan rumah produksi C apakah filmnya bagus atau enggak. Nah ini serunya sih menurutku haha. Ekosistem juga tentu tidak lengkap dengan dukungan tim hore yaitu sesama fangirl dan fanboy. Karna aku suka membaca dan menulis, maka kehadiran fans di dua bidang ini penting dan kebetulan sinema Indonesia tuh ada banget komunitas ginian hehehe.

Deretan orang di dalam video ini yang menurutku worth to try. Sebagai referensi, 4 orang di depan adalah Adriyanto Dewo (Tabula Rasa, Mudik), BW Purwanegara (Doremi & You, Ziarah), Yosep Anggi Noen (Istirahatlah Kata Kata, The Science of Fiction) dan Yandy Laurens (Keluarga Cemara).

***

Maaf kalo sekarang jarang posting blog ya, nulis susah, bok. Biar dapat satu tulisan yang oke seringnya aku musti begadang aja gitu. Tapi jangan pernah berhenti baca ya. Aku walau jarang nulis tapi tetap sering baca kok :))

Thank you again for stopping by on my blog! Love! Fighting! :D

8 komentar:

  1. hahaha dita tulisan mu bagus banget keren :) banyak pengikutnyaaa huhuhu

    BalasHapus
  2. Wah beneran kah? Makasih deh kalo begitu :p
    Itu hasil 2 tahun ngeblog cha :p

    BalasHapus
  3. semua pada pengen nyasar. mau liat tulisan berikut nya. lanjutkan. lho kok malah kampanye ya. hihi

    BalasHapus
  4. Hehe mau kampanye kek mau nyasar kek , apa aja boleeeeehhh :D Wah ampun ya lagi sibuk mau ujian jd bakal jarang nulis :)

    BalasHapus
  5. gua dulu juga sempet suka nonton hannah montana ama suite life of zack and cody... duh gak sadar umur banget ya gua. huahaha. soalnya si andrew suka nonton sih, jadi terpaksa gua nonton juga berhubung tv kita cuma satu. :P

    hannah montana udah tamat sekarang ya. suite life jadi suite life on deck, dan sejak di kapal ini jadi kurang lucu ya menurut gua.

    kalo weaverly place rasanya gitu2 doang ceritanya, kurang seru ya...

    yang bagus sekarang ini good luck charlie. suka nonton juga gak? trus kalo di nick jr ada icarly ama victorious. huahahaha gila dah gua jadi nontonin film2 teenager begini... :P

    BalasHapus
  6. Haha andrew lucu jg tontonan anak remaja gt ikutan ditonton. Eh apa turunan bapaknya yg gak sadar umut :p Iya setuju bgt, castnya pada ganti, jd kurang greget gt. Waverly seru kok, sayang udah mau tamat jg :|
    Haha saya udah ga begitu suka Disney lg sih. Kalo Nickelodeon ga pernah langganan jd gak tau acara2nya deh :D Tp iCarly emang reviewnya bagus2 ya :D

    BalasHapus
  7. salam kenal mba dita, ketemu blog nya mba dita saat blogwalking di blog nya mba leony drakor film saat masih remaja sebelum nikah jadi seru baca2 lagi salam kenal dari orang bandung mba dita

    BalasHapus
  8. Haiii salam kenal juga :)

    Thanks ya udah berkunjung dan nostalgia sama2 di halaman ini :)

    BalasHapus

NO SPAM PLEASE T_T